Selasa 17 Jan 2017 21:26 WIB

Mignolet: Liverpool Lebih Siap untuk Gelar Liga

Simon Mignolet
Foto: EPA/PETER POWELL ED
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang Liverpool Simon Mignolet menyebutkan klub yang dibelanya lebih siap untuk bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain.

Dengan Luis Suarez menjadi ujung tombak dalam perjuangan mereka, Liverpool finis di urutan kedua dengan selisih dua poin dari juara Liga Inggris Manchester City pada musim 2013/2014. Ini merupakan musim paling dekat bagi Liverpool untuk menambah 18 gelar mereka sejak terakhir mendapatkannya pada musim 1989/90 lalu.

Kendati mereka telah memberikan beberapa penampilan luar biasa dalam perebutran gelar di musim ini, jarak the Reds melebar sebanyak tujuh poin dengan pemuncak klasemen sementara Chelsea setelah hasil imbang di pertandingan terakhir dengan Manchester United.

"Kami merupakan salah satu pesaing utama dalam perebutan gelar (musim 2013/2014), namun itu adalah permainan yang sangat berbeda dan 11 orang yang sangat berbeda. Kemudian kami sangat bergantung pada kemampuan individual Luis Suarez untuk membuat selisih dan mencetak angka," kata Mignolet.

"Namun sekarang hal itu berubah menjadi lebih pada seluruh tim, cara kami menciptakan peluang dan bertahan sekarang sebagai satu unit. Kami membutuhkan semua orang. Selalu lebih baik untuk memiliki unit yang baik dari pada bergantung pada satu atau dua pemain," tambah penjaga gawang asal Belgia tersebut.

Senada dengan dia, rekan satu timnya di Liverpool, Philippe Couthinho juga sangat optimistis mengenai kemungkinan gelar bagi the Reds pada musim ini.

"Kami harus terus bekerjasama karena musim ini sangat panjang. Kami memiliki tujuan besar untuk diwujudkan musim ini," ucap gelandang asal Brasil itu.

"Kepercayaan diri (dari hasil yang baik) membawa perasaan yang baik, memberitahu bahwa kami harus tetap bekerja keras. Musim ini menjanjikan menjadi sangat penting bagi kami dan Liverpool harus terus bermain dengan baik," kata dia.

Liverpool melakukan perjalanan untuk menghadapi klub kasta keempat Plymouth Argyle pada pertandingan ulangan ketiga Piala FA pada Rabu (18/1) waktu setempat, sebelum menjamu klub papan bawah Swansea City pada pertandingan liga tiga hari kemudian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement