Rabu 18 Jan 2017 00:05 WIB

FA Denda Sagna karena Komentari Wasit di Instagram

Bacary Sagna
Foto: EPA/PETER POWELL
Bacary Sagna

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester City Bacary Sagna didenda 40 ribu pound (Rp 662 juta) oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah menuliskan "10 lawan 12" di akun Instagram miliknya seusai pertandingan, seperti dikutip dari BBC, Selasa (17/1).

Pemain internasional Prancis ini ini melakukannya setelah City menang 2-1 atas Burnley pada pertandingan Liga Primer Inggris, 2 Januari lalu. City bermain dengan 10 orang pada menit ke-32 setelah wasit Lee Mason mengusir gelandang Fernandinho.

Sagna menulis,"10 lawan 12...tapi tetap bertarung dan menang sebagai satu tim". Ia kemudian menuliskan kalimat "Anda bebas menafsirkan apa pun yang Anda inginkan" dengan tagar.

FA mengatakan, tulisan yang kemudian dihapus itu sebagai tindakan "mempertanyakan integritas ofisial pertandingan". Meskipun pria 33 tahun ini telah meminta maaf, hukuman tetap berlanjut. Sagna juga telah diberi peringatan tentang sikapnya ke depan. 

City belum menolak kemungkinan banding atas hukuman denda yang keras ini. Sumber SKy Sports menyebutkan, City kemungkinan akan banding karena nominal 40 ribu pound dinilai terlalu besar untuk kesalahan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement