Rabu 18 Jan 2017 09:37 WIB

Vertonghen Absen Bela Tottenham Lawan City Akibat Cedera Engkel

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Jan Vertonghen saat dirawat tim medis Tottenham Hotspur.
Foto: Reuters/Paul Childs
Jan Vertonghen saat dirawat tim medis Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Tottenham Hotspur Jan Vertonghen dipastikan akan absen saat timnya meladeni Manchester City pada Ahad (22/1). Vertonghen menderita cedera ligamen pergelangan kaki, seperti dilaporkan BBC, Rabu (1/1). 

Cedera ini dipastikan setelah ia menjalani pemindaian pada Selasa (18/1). Belum diketahui waktu pemulihan yang akan dilaluinya, namun bek timnas Belgia ini pasti hanya jadi penonton pada pertandingan timnya melawan City.

Vertonghen mengalami cedera saat melawan West Btomwich Albion pekan lalu. Ia menjadi tumbal kemenangan 4-0 timnya. Ia hanya bisa bermain selama satu jam di White Hart Lane dan kemudian harus ditarik keluar lapangan.  

Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino mengungkapkan, cedera Vertonghen cukup parah. Ia bahkan harus mengenakan pelindung pada bagian engkelnya semenjak cedera itu. 

Vertonghen hanya absen sekali dari 21 pertandingan timnya di Liga Primer Inggris musim ini. Dengan kehadirannya di lini belakang, Tottenham hanya kebobolan 14 gol, terbaik di liga mengungguli pemuncak klasemen Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement