Rabu 18 Jan 2017 15:01 WIB

'Guardiola akan Bangkit, Dia Pelatih Hebat'

Pep Guardiola
Foto: Reuters/Toby Melville
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK – Mantan striker Barcelona dan timnas Spanyol, David Villa mendukung manajer Manchester City, Pep Guardiola untuk mengatasi masalah dan bangkit di Liga Primer Inggris. Komentar Villa ini menyusul kekalahan 0-4 City dari Everton di Liga Primer, akhir pekan lalu. “Dia memiliki periode sulit saat ini dan saya percaya dia akan mengubah situasi,” kata Villa kepada Reuters dilansir Eurosport UK, Rabu (18/1).

Setelah menikmati kesuksesan bersama Barcelona dan Bayern Muenchen, Guardiola kini kesulitan mengantar City mengejar target juara Liga Primer. City berada di posisi kelima klasemen tertinggal 10 angka dari pemuncak, Chelsea. “Sepak bola itu sulit, dan saya beruntung pernah bermain untuk Guardiola. Dia adalah pelatih yang hebat,” kata Villa menambahkan.

Statistik karier Pep di City dan Munchen. (Sumber: Opta)

Bersama Barca, Guardiola menjuarai tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions. Di Jerman, Guardiola memimpin Muenchen menjuarai tiga gelar Bundesliga tiga tahun secara beruntun. Villa pun memuji Guardiola yang menjadikannya pemain yang bisa bermain di beberapa posisi. “Saat tiba di Barcelona saya sebelumnya selalu bermain diposisi nomor 9 dan bersama Guardiola dia megubah posisi dan mentalitas saya dan setelah itu saya menjadi pemain yang lebih baik.”

Pada 2016, Villa yang kini bermain untuk New York City Fc, terpilih sebagai Pemain Terbaik MLS. Villa mencetak 22 gol dari 32 laga pada musim lalu. New York City FC dan Manchester City dimiliki oleh pemegang saham yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement