Rabu 18 Jan 2017 19:23 WIB

Koscielny Berharap Kontrak Wenger di Arsenal Diperpanjang

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan bek Laurent Koscielny.
Foto: EPA/Prima Pagina
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri) dan bek Laurent Koscielny.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Nasib Arsene Wenger di Arsenal masih belum ditentukan manajemen tim. Padahal, akhir musim ini kontrak Wenger akan habis. Bek tangguh the Gunners, Laurent Koscielny menyebut Wenger layak untuk tetap berada di Arsenal.

Koscielny mengatakan, kehadiran Wenger bagi Meriam London sangatlah berarti. Selama 20 tahun terakhir, Wenger membentuk Arsenal menjadi tim yang diisi pemain-pemain hebat.

Menurutnya, banyak pemain yang sudah merasakan didikan Wenger. "Anda mungkin bisa mengatakan dia belum memberikan gelar juara dalam waktu yang lama tapi dia sukses. Lihat seperti apa pemain yang dicetaknya dan stadion yang berdiri, belum lagi Arsenal selalu bisa bersaing di liga maupun Liga Champions setiap tahunnya," kata dia dikutip dari laman resmi Arsenal, Rabu (18/1).

Bek timnas Prancis ini percaya, kontrak Wenger akan diperpanjang oleh menajemen Arsenal. Baginya, tidak ada sosok lain yang bisa mengemban kursi nakhoda Arsenal sebaik Wenger. Terlebih, Wenger sudah menjadi identitas bagi klub London Utara itu. "Klub ini tumbuh bersamanya, sangat menyenangkan jika dia tetap di sini," kata Koscielny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement