Kamis 19 Jan 2017 06:05 WIB

Gol Lucas Antarkan Liverpool ke Babak Keempat Piala FA

Ekspresi Lucas Leiva setelah mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Plymouth Argyle di Piala FA, Kamis (19/1).
Foto: Reuters/Paul Childs
Ekspresi Lucas Leiva setelah mencetak gol untuk Liverpool ke gawang Plymouth Argyle di Piala FA, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Lucas mengakhiri paceklik golnya sekaligus mempersembahkan kemenangan pertama untuk Liverpool pada 2017. Setelah terakhir mencetak gol pada 2010, tandukan Lucas membawa the Reds menang 1-0 atas Plymouth Argyle di Home Park pada laga ulangan putaran ketiga Piala FA, Kamis (19/1) dini hari WIB.

Liverpool lolos ke putaran keempat dan akan menghadapi Wolverhampton Wanderers, seperti dikutip dari Sky Sports.

Pelatih the Reds Juergen Klopp membuat sembilan perubahan dalam starting line-up yang menahan imbang Manchester United di Liga Primer Inggris pada Ahad (15/1) lalu. Philippe Coutinho kembali menjadi starter untuk kali pertama setelah pulih dari cedera.

Dan, Coutinho-lah yang menjadi kreator gol Lucas. Sepak pojok pemain Brasil ini ditanduk sempurna oleh rekan senegaranya pada ment ke-18. Ini merupakan gol pertama Lucas sejak terakhir membobol gawang Steaua Bucharest pada 2010. 

Plymouth yang menahan imbang Liverpool tanpa gol di Anfield tak kehilangan semangat. Tuan rumah mencatatkan peluang terbaik pada menit ke-33 saat Oscar Threlkeld menerobos di sisi kanan dan mencoba melepas umpan tarik ke arah Arnold Garita. Tapi, bek Trent Alexander-Arnold mampu menyelamatkan gawang Liverpool dengan sentuhan yang membuat bola melebar ke sisi gawang.

Plymouth kembali menjanjikan pada babak kedua, tapi baru bisa mendapatka peluang pada menit ke-75, namun tendangan akrobatiknya hanya melebar.

Liverpool mendapatkan kesempatan mengakhiri laga pada menit ke-89 saat ALberton Moreno dilaanggar Yaan Songo'o di kotak terlarang. Tapi sepakan Divock Origi bisa diamankan kiper Luke McCormick.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement