Kamis 19 Jan 2017 06:26 WIB

Lazio Hadapi Inter di Perempat Final Coppa Italia Usai Bungkam Genoa

Sergej Milinkovic (kedua kanan) merayakan gol ketiga Lazio yang dicetaknya ke gawang Genoa pada laga Coppa Italia, Kamis (19/1).
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Sergej Milinkovic (kedua kanan) merayakan gol ketiga Lazio yang dicetaknya ke gawang Genoa pada laga Coppa Italia, Kamis (19/1).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio membuang keunggulan dua gol, namun akhirnya berhasil memastikan kemenangan 4-2 atas Genoa pada babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (19/1) dini hari WIB. Lazio melaju ke perempat final dan akan berhadapan dengan Inter Milan.

Filip Djorjevic membuka skor pada menit ke-20 setelah lolos dari jebakan offside. Umpan terobosan dari Felipe Anderson dituntaskan dengan tendangan dari jarak dekat untuk membawa Lazio memimpin.

Menit ke-28, Lazio mendapatkan kesempatan memperbesar skor saat mendapatkan penalti setelah Djorjevic dijatuhkan di kotak terlarang. Tapi eksekusi Anderson terlalu lemah dan bisa diadang Eugenio Lamanna.

Lazio akhirnya mencetak gol kedua tiga menit berselang lewat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti oleh Wesley Hoedt.

Genoa bangkit menjelang babak pertama berakhir. Tendangan lob melengkung Mauricio Pinilla memanfaatkan operan Goran Pandev menjebol gawang Lazio yang dijaga Thoma Strakosha. Pandev kemudian menyamakan kedudukan sesaat sebelum babak pertama berakhir.

Il Grifone tampil lebih garang pada babak kedua. Tim asuhan Ivan Juric memberikan tekanan kepada tuan rumah. Namun Lazio yang akhirnya kembali mencetak gol lewat tendangan voli jarak dekatdari pemain pengganti Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-70. Ciro Immobile memastikan kemenangan Lazio lewatgolnya pada menit ke-75 memanfaatkan operan Jordan Lukaku, seperti dikutip Football Italia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement