Kamis 19 Jan 2017 07:47 WIB

Klopp Heran Lucas tak Banyak Cetak Gol untuk Liverpool

Lucas
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Lucas

REPUBLIKA.CO.ID, PLYMOUTH -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji Lucas Leiva, sang penentu kemenangan the Reds 1-0 atas Plymouth Argyle pada laga ulangan putaran ketiga Piala FA di Home Park, Kamis (19/1) dini hari WIB. Lucas mencetak gol setelah terakhir melakukannya pada September 2010.

Ia mengaku heran Lucas tak banyak mencetak gol dalam 331 pertandingan membela Liverpool. Sebab dalam latihan, dia menonjol.

"Pada akhir sesi pelatihan terakhir sebelum pertandingan, kami mengadu pemain tua melawan muda. Lucas jadi top skorer dari semuanya, jadi saya benar-benar terkejut dia tak mencetak gol selama itu. Sekarang dia kembali," kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

Pemain yang baru merayakan ulang tahunke-30 ini baru-baru ini mengungkapkan keinginannya hengkang. Terlebih Inter Milan dilaporkan meminatinya. Tapi Klopp menegaskan Lucas akan tetap di Anfield.

"Kami punya kesepakatan, jadi saya katakan ya (Lucas bertahan)," tegas Klopp.

Klopp memuji Lucas sebagai pemain loyal dengan kepribadian yang yang hebat. Selain itu, Klopp juga memuji Lucas sebagai pemain bagus dan sosok yang baik.

"Dia bisa jadi teman baik sepanjang hidup. terkadang dia tidak bermain. Saya tak bilang itu hobinya. Dia benar-benar penting bagi kami," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement