Kamis 19 Jan 2017 08:29 WIB

Klopp: Pertandingan Lawan Plymouth Sulit

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: Reuters/Paul Childs
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, PLYMOUTH –– Liverpool berhasil mengalahkan tuan rumah Plymouth Argyle dalam laga ulangan putaran ketiga Piala FA dengan skor 1-0 di Stadion Home Park, Kamis (19/1). Lucas Leiva menjadi penentu kemenangan lewattandukan pada menit ke-18.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyatakan puas dengan hasil pertandingan ini. Sebab ia mengakui pertandingan menghadapi Plymouth tidaklah mudah. 

“Tentu saja, itu sulit. Kami melakukan yang terbaik pada awal pertandingan daripada yang kami lakukan di Anfield,” kata Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool. 

Dia menyatakan, pada saat yang tepat, timnya memiliki kesempatan yang bagus. Tapi Klopp menyayangkan seharusnya Liverpool bisa mendapatkan tendangan penalti namun wasit tidak meniup peluit ketika Daniel Sturridge dijatuhkan. 

Klopp merasakan ada tantangan sendiri karena banyaknya pemain muda yang tampil. Permainan timnya tak maksimal pada babak pertama, namun perlahan the Reds kembali dan menguasai pertandingan.

Meskipun sulit, Klopp menilai pemainnya sudah menjalani permainan dengan baik dengan mencetak gol lebih dulu. Dia juga menilai Liverpool bisa saja mencetak gol tambahan. Satu peluang tendangan penalti dari Divock Origi pada pengujung laga, misalnya, gagal dimaksimalkan.

“Bagi saya, hasil yang sempurna. Skor 1-0 juga bagus, jadi saya baik-baik saja,” tutur Klopp. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement