Kamis 19 Jan 2017 09:08 WIB

Casillas Sarankan Madrid Rotasi Penjaga Gawang

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Kiko Casilla
Foto: EPA/Kiko Huesca
Kiko Casilla

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penjaga gawang Real Madrid Iker Casillas berpendapat, sebaiknya bekas klubnya itu membagi rata jatah bermain antara Keylor Navas dan Kiko Casilla. Casillas melihat selama ini posisi kiper Los Blancos terlalu didominasi oleh Navas.

"Navas sudah melakukan lebih dari cukup untuk membuat dirinya bersinar. Harusnya, sekarang saatnya memberikan Casilla kesempatan menaikkan level," kata Casillas, dikutip dari Marca, Kamis (19/1).

Casilla baru saja dibobol dua kali oleh pemain Celta Vigo pada leg pertama babak perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (19/1) dini hari WIB. Sepekan sebelumnya di kandang Sevilla untuk laga 16 besar Copa del Rey, ia juga menderita kemasukan tiga gol.

Menurut kiper FC Porto tersebut, kurang bagusnya penampilan Casilla sebagai akibat karena terlalu sering duduk di bangku cadangan.

"Harus ada penampilan konsisten buat kiper agar bisa menaikkan level," ujar Casillas.

Casillas sudah dua musim tak lagi bersama Madrid. Ia terbuang sejak awal musim lalu ke Porto. Casillas tersingkir akibat Madrid lebih memperioritaskan kiper asal Kosta Rika Keylor Navas yang saat itu naik daun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement