Kamis 19 Jan 2017 19:16 WIB

PABBSI Pindahkan Pelatnas Atletnya ke Bandung

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan melakukan angkatan ketika mengikuti pemusatan latihan di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Atlet angkat besi Eko Yuli Irawan melakukan angkatan ketika mengikuti pemusatan latihan di Kawasan Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) memutuskan untuk memindahkan lokasi pemusatan latihan nasional (pelatnas). Sebelumnya, atlet pelatnas PABBSI melakukan latihan di Olympic Center Cibubur. Namun kini, dipindahkan ke Bandung.

Kepala Pembinaan dan Prestasi PABBSI Alamsyah Wijaya mengungkapkan, memang sengaja dipindahkan lokasi pelatnas untuk kepentingan latihan. "Iya latihan selanjutnya di Soreang Bandung," kata Alamsyah kepada Republika, Kamis (19/1).  Berhubung tempat latihan pelatnas direlokasi, Alamsyah menuturkan penginapan para atlet juga ikut pindah.

Alamsyah memastikan, para atlet pelatnas PABBSI akan menginap di Hotel Sutan Raja Soreang. Ia beralasan keputusan relokasi tersebut memang karena kondisi di Olympic Center Cibubur tidak memungkinkan lagi. "Tempat latihan kami di Cibubur lantainya sudah jebol," tutur Alamsyah.

Kondisi tersebut akhirnya membuat PABBSI mengambil langkan untuk memindahkan pelatnas para atletnya. Sebab, kata Alamsyah, jika masih bertahan di Cibubur dikhawatirkan justru membuat atlet mengalami cedera.

Dia berharap, kondisi di Olympic Center Cibubur bisa lebih diperbaiki dan lebih sesuai untuk latihan para atlet angkat besi. Menurutnya lantai yang cocok bukan hanya keramik saja namun harus dicor agar tahan saat digunakan latihan.

Untuk itu, relokasi pelatnas dianggapnya menjadi tindakan yang tepat selama persiapan atlet untuk SEA Games, Asian Games 2018, dan turnamen lainnya. "Butuh waktu memang untuk renovasi makanya sementara ini mereka semua di Bandung," ujar Alamsyah. Sebanyak 15 atlet yang kini latihan di pelatnas PABBSI. Para atlet tersebut akan memulai kembali latihan maksimalnya pada Senin mendatang (23/1) di Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement