Kamis 19 Jan 2017 21:36 WIB

Arsenal Perpanjang Kontrak Bek Senior Asal Jerman

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Bek Arsenal, Per Mertesacker.
Foto: EPA/Andy Rain
Bek Arsenal, Per Mertesacker.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal memperpanjang kontrak bek senior Jerman, Per Mertesacker untuk satu tahun ke depan pada Kamis (19/1) waktu setempat. Anggota skuat Der Panzer itu mengikuti jejak pemain Arsenal lainnya seperti Olivier Giroud, Laurent Koscielny, dan Francis Coquelin yang pekan lalu bersedia memperpanjang kontraknya.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger senang dengan kesediaan Mertesacker untuk tetap mengabdi kepada the Gunners.

"Dia adalah pemimpin tim dan juga seseorang yang mampu mengatur pertahanan kami dengan baik, perpanjangan kontrak ini sangat positif," kata Wenger dikutip dari Daily Express, Kamis. Pelatih asal Prancis ini mengatakan, sebenarnya tak ada negosiasi berarti antara manajemen Arsenal dengan Mertesacker dalam proses perpanjangan kontrak ini. Hal itu menurutnya karena kedua belah pihak sudah saling mengikat diri.

"Keputusan terjadi sangat cepat, kami membutuhkannya dan dia mencintai Arsenal," kata Wenger. Mertesacker sudah di Arsenal sejak dibeli dari Werder Bremen pada 2011. Sejak saat itu, peraih Piala Dunia 2014 itu membuat 207 penampilan untuk Arsenal dan mempersembahkan dua trofi Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement