Jumat 20 Jan 2017 05:50 WIB

Penalti Neymar Amankan Kemenangan Barcelona atas Sociedad

Neymar saat mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Real Sociedad.
Foto: REUTERS/Vincent West
Neymar saat mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang Real Sociedad.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berhasil mengamankan laga pertama perempat final Copa del Rey. Sang juara bertahan menaklukkan Real Sociedad 1-0 di Stadion Anoeta, Jumat (20/1).

Kemenangan tipis lewat gol penalti Neymar ini sangat berarti bagi Blaugrana. Sebab selama hampir 10 tahun Barcelona tak bisa menang di kandang Sociedad dalam semua kompetisi.

Neymar dilanggar Aritz Elustondo di kotak terlarang dan mengambil sendiri penalti pada menit ke-21 untuk menaklukkan kiper Geronimo Rulli. Tapi bintang Brasil ini membuang dua peluang emas pada babak kedua yang bisa membuat Barcelona memiliki modal kemenangan lebih besar.

Sociedad yang tak pernah kalah dari Barcelona di Anoeta sejak 2007 sebenarnya berpeluang memimpin lebih dulu saat Willian Jose dijatuhkan pada menit pertama oleh Gerard Pique. Tapi, wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez, yang punya rekam jejak kerap merugikan Barcelona, mengabaikan insiden ini.

Pique kemudian membuat blok penting pada babak pertama untuk mencegah Asier Illarramendi menyamakan kedudukan lewat percobaan dari tepi kotak penalti.

Mikel Oyarzabal, pencetak gol dalam kemenangan Sociedad atas Barcelona April lalu, nyaris melakukan hal serupa. Tapi kali ini tendangannya pada pertengahan babak kedua melebar.

Sociedad mesti menang dengan skor berapapun asal mencetak dua gol atau lebih pada leg kedua di Camp Nou, Jumat (27/1) dini hari WIB, untuk bisa lolos ke delapan besar.

sumber : REUTERS

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement