Jumat 20 Jan 2017 07:12 WIB

Enrique: Barcelona Harus Bekerja Keras Taklukkan Sociedad

Luis Enrique
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona mengamankan laga pertama perempat final Copa del Rey. Sang juara bertahan menaklukkan Real Sociedad 1-0 di Anoeta, Jumat (20/1).

Kemenangan tipis lewat gol penalti Neymar ini sangat berarti bagi Blaugrana. Sebab selama hampir 10 tahun Barcelona tak bisa menang di kandang Sociedad dalam semua kompetisi.

"Kami harus bekerja sangat keras untuk hasil ini. Kemenangan ini memberikan kami banyak kepercayaan karena ini merupakan stadion yang begitu sulit bagi kami. Tapi, melihat permainan Real Sociedad, kami tahu ini masih jauh dari selesai," kata pelatih Barcelona Luis Enrique, seperti dikutip Reuters.

(Baca: Gelandang Sociedad Kesal Wasit tak Kartu Merah Messi)

Neymar dilanggar Aritz Elustondo di kotak terlarang dan mengambil sendiri penalti pada menit ke-21 untuk menaklukkan kiper Geronimo Rulli. Tapi sebelum itu Sociedad juga berpeluang mendapatkan penalti, tapi diabaikan oleh wasit Jose Luis Gonzalez Gonzalez.

Barcelona mendapatkan dua peluang lagi pada babak kedua melalui Neymar, namun gagal diselesaikan dengan sempurna. Kubu tuan rumah juga bukan tanpa peluang, tapi semuanya tak berhasil akibat penyelesaian akhir yang tak sempurna.

Enrique menyebut pergerakan cepat serta permainan menekan Sociedad menyulitkan timnya.

'Kami sangat fokus untuk menghentikan transisi mereka dan membatasi permainan high pressing mereka. Ini langkah pertama ke semifinal, tapi 1-0 merupakan hasil yang masih memberikan peluang bagi lawan," kata Enrique.

Barcelona akan menjadi tuan rumah pada leg kedua di Camp Nou pada Jumat (27/1).

Baca: Bekap Eibar 3-0, Atletico Tatap Semifinal Copa Del Rey

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement