Jumat 20 Jan 2017 09:20 WIB

Kehilangan Vertonghen Enam Pekan, Pelatih Tottenham tak Ambil Pusing

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Jan Vertonghen saat merasakan cedera
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Jan Vertonghen saat merasakan cedera

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Menepinya Jan Vertonghen karena cedera membuat Tottenham Spur kehilangan sosok penting di lini belakang mereka. Namun, pelatih Mauricio Pochettino menilai bahwa dirinya enggan merekrut pemain baru dan lebih mempercayai skuat yang ada.

Kemenangan besar Spurs 4-0 atas West Browmich Albion (WBA) di Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, harus dibayar mahal dengan absennya Vertonghen selama enam pekan karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya. 

Hasil tersebut sekaligus mendongkrak posisi mereka ke tempat dua klasemen sementara liga Inggris di bawah Chelsea.

Vertonghen, yang tampil sebanyak 20 kali dari 21 pertandingan Spurs musim ini, diperkirakan absen selama enam pekan, lebih singkat dari yang diperkirakan sebelumnya. Pochettino menambahkan, pemain 29 tahun itu tidak perlu segera dioperasi.

"Jan Vertonghen baik-baik saja, ia sangat positif. Kami banyak mendorong dia. Kami harus menunggu dan saya pikir ketika benak Anda positif maka lebih mudah untuk memulihkan diri. Ia tidak memerlukan operasi," katanya dilansir BBC, Jumat (20/1).

Pelatih asal Argentina menambahkan bahwa ia tidak merasa klub harus mendatangkan seorang bek andal untuk menutup lubang yang ditinggalkan oleh Vertonghen. Ia justru mempercayai bahwa kualitas para pemain bertahannya tak kalah lebih baik.

"Kami memiliki banyak pemain yang dapat tampil di posisinya dan kami sangat gembira dengan skuat dan pemain-pemain yang kami miliki," sambungnya.

Di sisi lain, angin segar datang dari gelandang Eric Lamela yang diberitakan bakal segera bergabung bersama tim untuk mengarungi sisa musim 2016/2017. Namun, Pochettino menegaskan masih sulit untuk memberikan kepastian waktu untuk Lamela bergubung dengan skuat the Lillywhites.

Pada laga Liga Primer Inggris pekan ini, Tottenham bakal melawat ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City, Sabtu (21/1). Pasukan Pep Guardiola bertekad untuk bangkit dari kekalahan mereka 0-4 di markas Everton akhir pekan lalu dengan membungkam Tottenham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement