Jumat 20 Jan 2017 23:02 WIB

Madura United Ajak Putra Daerah Ikut Seleksi

Madura United FC
Foto: Antara
Madura United FC

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN  --  Madura United mengundang lima putra daerah untuk mengikuti seleksi bergabung dengan klub tersebut di Batu, Jawa Timur, Sabtu (21/1). Presiden Madura United Achsanul Qosasi mengatakan, lima calon pemain putra daerah itu diantaranya Mumun Mulyana, Bilal Ahmad dan Rustam.

"Tiga orang ini merupakan mantan pemain Porprov Pamekasan," kata Achsanul lewat sambungan telepon, Jumat (20/1).

Sedangkan, dua pemain lainnya yakni, Wirdian dan Ali Fahmi. Keduanya merupakan mantan pemain Madura United U-21. Achsanul menjelaskan, pemanggilan terhadap 5 orang pesepak bola Madura itu merupakan masukan dari tim pelatih.

Manajemen MU, kata Achsanul, sengaja memberikan kesempatan kepada putra daerah yang memiliki potensi dalam dunia sepak bola sebagai bentuk pembinaan berkesinambungan bagi pengembangan sepak bola di Madura.

Selain kelima pesepak bola asal Madura itu, manajemen klub sepak bola berjuluk "Laskar Sapeh Kerrap" itu juga merekrut mantan pemain Persepam Madura Utama, yakni klub sepak bola asal Kabupaten Pamekasan, yakni Rizki Dwi Febrianto. Bedanya, pemain berposisi gelandang itu sudah bergabung lebih dulu bersama Madura United di Batu.

Sesuai rencana, selama satu minggu ke depan, klub sepak bola asuhan Mario Gomes De Oliviera ini bakal menjalani pemusatan latihan di Batu, Jawa Timur, persiapan kompetisi pramusim Piala Presiden 2017.

Madura United merupakan satu-satunya klub sepak bola profesional yang ada di Pulau Garam, Madura dan memiliki suporter terbanyak diantara klub sepak bola lainnya.

Suporter klub sepak bola ini menyebar di empat kabupaten di Pulau Madura, mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Kabupaten Sumenep. Ini mengingat Madura United tidak mengatas namakan kabupaten tertentu, dan dikelola oleh mananer yang tidak berpolitik.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement