Sabtu 21 Jan 2017 13:14 WIB

Stoke City Gaet Saido Berahino dari West Brom

Saido Berahino
Foto: EPA/KIERAN GALVIN
Saido Berahino

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Stoke City telah resmi mendapatkan striker West Bromwich Albion Saido Berahino. Manajemen the Potters mengeluarkan 12 juta pound (Rp 199 miliar). Berahino dikontrak lima setengah tahun.

Kontrak pemain berusia 23 tahun itu sedianya akan berakhir pada akhir musim ini. The Baggies menawarinya kontrak baru untuk ketiga kalinya pada Desember 2016 tapi tak direspons.

Berahino sudah tidak bermain sejak September dan hubungannya dengan klub telah rusak sejak musim 2014/15. 

"Saya menjalani dua tahun yang sulit, tetapi segala sesuatu terjadi karena suatu alasan. Mental saya kuat sekarang," kata Berahino, seperti dikutip BBC, Sabtu (21/1).

Berahino bereaksi marah saat tawaran dari Tottenham Hotspur pada musim anas 2015 ditolak oleh klub. Ia kemudian meluapkan emosinya tidak akan pernah bermain untuk West Brom lagi di bawah kendali ketua klub Jeremy Peace.

"Sekarang, saya akhirnya di sini. Saya tidak bisa sabar untuk memulai. Untuk Stoke, menunjukkan kepercayaan mereka pada saya luar biasa," kata dia.

Ia mengakui kebugarannya belum 100 persen. Namun ia berjanji akan bekerja keras untuk mendapatkan kembali kebugarannya sehingga dapat membantu Stoke memperbaiki posisi di klasemen. Stoke menempati posisi kesembilan dengan nilai 27.

Chief Executive Stoke Tony Scholes mengatakan, mereka telah menandatangani striker muda Inggris yang telah membuktikan kemampuannya di liga.

"Setelah masa frustasi dia sekarang sangat tertarik untuk menyalakan kembali kariernya dan kami berharap melihat dia melakukan itu dengan kami," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement