Sabtu 21 Jan 2017 18:31 WIB

Barcelona tanpa Iniesta Lawan Eibar

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Andres Iniesta
Foto: Paul Hanna/REUTERS
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, EIBAR -- Barcelona tak akan diperkuat sang kapten Andres Iniesta dalam laga lanjuta La Liga kontra Eibar di Stadion Municipal de Ipurua pada Senin (23/1). Iniesta dipastikan absen dari laga tersebut karena mengalami cedera betis setelah tampil melawan Real Sociedad pada Copa del Rey, Jumat (20/1). 

“Tes yang dilakukan mengonfirmasi Iniesta memiliki masalah betis dan harus berada di luar pertandingan pada Ahad (Senin WIB) melawan Eibar,” kata pernyataan klub seperti dikutip ESPN, Sabtu (21/1). 

Dokter klub akan memantau perkembangan penyembuhan Iniesta sebelum siap melakoni pertandingan berikutnya. Sebelumnya Iniesta juga pernah mengalami cedera lutut pada awal musim hingga absen enam pekan. Tanpa penampilannya, Barca sempat mengalami penurunan. 

Ada dua pemain yang siap menggantikan posisinya, yakni Andre Gomes dan Ivan Rakitic. Nama terakhir berharap bisa tetap bermain lama di Camp Nou.

“Saya berharap bisa terus di sini selama bertahun-tahun. Saya ingin memperbarui kontrak saya dengan Barcelona,” ungkap Rakitic seperti dikutip dari Daily Mail

Dia menyatakan selalu memiliki motivasi untuk bermain dan memiliki keyakinan bersama Barcelona. Rakitic menyatakan akan berusa bekerja keras termasuk saat membela Barca melawan Eibar. Tak hanya Iniesta, Rafinha juga dipastikan akan absen saat awal pekan nanti karena cedera hamstring. 

Meskipun ada beberapa pemainnya yang absen, pelatih Barcelona Luis Enrique mengungkapkan optimismenya meraih poin penuh. “Kami membutuhkan kemenangan di stadion ini,” tutur Enrique seperti dikutip dari laman resmi klub.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement