Ahad 22 Jan 2017 08:54 WIB

Soriano: La Liga Lebih Ketat Dibanding Seri A

Rep: Febrian Fachri/ Red: Budi Raharjo
Logo La Liga
Foto: laliga.es
Logo La Liga

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREA L-- Gelandang Villarreal Roberto Soriano mengatakan La Liga Primera Spanyol lebih ketat dibanding liga di negara asalnya Serie A Italia. Soriano baru enam bulan merumput di Liga Spanyol. Ia dibeli the Yellow Submarine dari klub Italia, Sampdoria.

"La Liga lebih ketat dari Seri A. Saya mengalami perubahan yang hebat di sini. Saya menyukai sepak bola Spanyol," kata Soriano, dikutip dari Football Espana, Ahad (22/1).

Hal yang dinikmati pemain 25 tahun itu di Liga Spanyol adalah level teknik setiap tim yang merata sama-sama hebat. Hal tersebut kata menuntutnya untuk meningkatkan level. Kemudian atmosfer fan di tribun penonton di La Liga kata dia lebih semarak.

Hal itu membuat Soriano berpikir untuk berkarir lebih lama di Negeri Matador. Soriano kini turut membantu Villarreal yang sedang berjuang masuk lagi ke jajaran empat besar La Liga. Sementara klub yang bermarkas di Stadion El Madrigal tersebut menduduki peringkat enam klasemen sementara.

Terpaut dua angka saja dari klub peringkat empat Atletico Madrid. "Saya di sini ingin membawa tim bermain untuk Liga Champions," ujar Soriano.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement