Ahad 22 Jan 2017 20:53 WIB

Semangat AC Milan Seperti 'Rocky Balboa'

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Adriano Galliani
Foto: Antonio Calanni/AP Photo
Adriano Galliani

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- CEO AC Milan, Adriano Galliani, menyebut klubnya memiliki semangat pantang menyerah yang luar biasa. Situasi ini mengingatkan dirinya kepada karakter film ternama Rocky Balboa.

Komentar tersebut diucapkan pria berkepala plontos usai timnya dikalahkan Napoli 1-2 di San Siro dini hari tadi. Rossoneri sudah tertinggal dua gol saat pertandingan baru berjalan sembilan menit. Adalah Lorenzo Insigne dan Jose Callejon yang mencetak gol cepat ke gawang portiere muda, Gianluigi Donnarumma.

Usai gol AC Milan mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan mereka. Tetapi, tim asuhan Vincenzo Montella tersebut hanya mampu membuat satu gol balasan melalui Juraj Kucka.

Galliani tentu kecewa Milan kalah. Namun ia tak ingin terlena dan menganggap bahwa Il Diavollo Rosso sanggup menampilkan permainan yang hebat meski hasilnya tak memuaskan. Ia pun menyebut timnya tampil pantang menyerah layaknya karakter utama dalam film bertema tinju, Rocky Balboa.

"Kami (Milan) menjadi seperti para petinju yang pertahananya dibiarkan rendah, tapi masih dapat memberikan beberapa pukulan yang bagus. Kami tidak pernah menyerah, seperti Rocky Balboa kami berada di ambang tersingkir ketika kami bereaksi dan kembali bangkit," serunya pada Milan TV dilansir Football Italia, Ahad (22/1).

Selain itu, Galliani juga merasa terhibur dengan pertandingan tersebut. Ia juga yakin para fans merasakan hal yang sama, "Saya sedih kami kalah, tapi itu pertandingan yang indah. Para fans bisa merasa senang karena mereka melihat kami bermain maksimal melawan lawan yang hebat," ujarnya. 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement