Selasa 24 Jan 2017 10:13 WIB

Payet Buka Pintu untuk Tiga Klub Besar Liga Inggris

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Gelandang West Ham United, Dimitri Payet.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Gelandang West Ham United, Dimitri Payet.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Pintu tawaran untuk Dimitri Payet sudah terbuka lebar untuk Chelsea, Liverpool dan Manchester United jika ingin mendapatkan tanda tangan kontrak gelandang serang West Ham United itu. Dilansir dari Daily Metro, Selasa (24/1), nasib Payet sudah jelas setelah klub Ligue 1 Prancis, Marseille menarik diri dari daftar tim yang memburu Payet.

Marseille menjadi tim paling depan untuk mendapatkan tanda tangan Payet pada bursa transfer Januari ini. Namun, laporan menyebut, mereka mulai menarik diri dari usaha mendapatkan pemain asal Prancis setelah tawaran ketiga mereka tetap ditolak oleh pihak the Hammers. Masih dari Daily Metro, Marseille sudah mengajukan tiga kali tawaran untuk membajak Payet dari West Ham.

Namun, ketiga tawaran itu dinilai terlalu kecil dari permintaan manajemen klub West Ham. Marseille hanya mengajukan tawaran sekitar 20-25 juta pounsterling. Padahal, manajemen West Ham tidak ingin melepas pemain bintangnya tidak kurang dari harga 30 juta pounsterling.

Setelah kepastian Marseille gagal menemui kata sepakat dengan the Hammers, klub dan pemain sendiri membuka kembali pintu transfer dari klub lain. Payet sendiri dilaporkan sudah tidak betah berada di stadion Olympic dan menyatakan niatnya untuk hengkang dari London. Dengan terbukanya pintu transfer ini, beberapa klub dilaporkan dapat membajak sang pemain.

Tiga klub elit Liga Primer Inggris, dilaporkan berminat untuk mendapatkan jasa pemain yang memiliki spesialisasi tendangan bebas mematikan ini. Mereka adalah Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Ketiga klub diprediksi akan memertimbangkan untuk merekrut Payet untuk memerkuat lini tengah mereka.

Payet didatangkan West Ham pada musim 2015/2016 dari Marseille. Sejak membela West Ham, pemain asal Prancis sudah melakoni laga sebanyak 48 kali di Liga Primer Inggris. Dia telah mencetak 11 gol untuk the Hammers. Musim ini, Payet sudah melakoni 18 laga bersama timnya dan mencetak dua gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement