Selasa 24 Jan 2017 10:43 WIB

Andy Carroll: Sikap Payet Jadi Cambuk untuk Kami

Andy Carroll
Foto: REUTERS/Stefan Wermuth
Andy Carroll

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Sikap Dimitri Payet yang mengasingkan diri agar tak dimainkan di klubnya, West Ham United tidak membuat risau rekan sesama tim. Bomber West Ham, Andy Carroll mengatakan, perangai tak profesional Payet dinilainya bukanlah penghalang bagi kekompakan tim berjuluk the Hammers itu.

Justru menurut dia, para pemain West Ham lainnya merasa dicambuk untuk membuktikan diri bisa bermain hebat tanpa Payet yang banyak dianggap sebagai pemain terbaik di klub Kota London itu. "Kami menanggapi kelakuannya dengan tekad untuk menunjukkan diri bahwa kami bisa bertarung. Hasrat kami untuk sepak bola, bermain untuk klub dan manajer kami," kata Carroll dikutip dari Daily Mirror, Selasa (24/1).

Baca juga berita Payet Buka Pintu untuk Tiga Klub Besar Liga Inggris.

Eks pemain Liverpool ini memastikan, tak ada satu pun pemain yang bisa merusakan West Ham. Carroll mengatakan, masih ada para fan yang akan setia memberikan dukungan dan itu menurutnya jadi kekuatan melimpah bagi West Ham di lapangan.

Dia malah merasa kini situasi di West Ham semakin baik pascapernyataan Payet. Sejak Payet tak ambil andil dalam beberapa laga terakhir, West Ham justru perlahan bisa beranjak dari papan bawah dan kini duduk di peringkat ke-10 dengan 28 angka.

Statistik West Ham tanpa Payet (sumber: Opta)

"Bisa dilihat sendiri, kami dalam suasana yang sehat. Para pemain ceria dan itu membantu kami mengeluarkan kemampuan terbaik," kata Caroll. Sebelumnya, Payet sudah menyatakan untuk minta dijual pada bursa transfer musim dingin ini. Sikap Payet langsung memantik amarah pelatih Slaven Bilic dan manajemen klub sehingga memilih membiarkan pemain asal Prancis itu di luar kegiatan tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement