Rabu 25 Jan 2017 06:14 WIB

'Maradona Lebih Baik dari Messi'

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Maradona (kiri) dan Lionel Messi.
Foto: AP
Maradona (kiri) dan Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Mantan bintang sepak bola Belanda Ruud Gullit menilai, Diego Armando Maradona lebih baik jika dibandingkan megabintang Barcelona Lionel Messi. Ia punya alasan kuat terkait pendapatnya ini. 

"Maradona bukan hanya pemain hebat, ia juga seorang pemimpin sejati. Bahkan tahu bagaimana memenangkan pertandingan hanya dengan menggunakan kemampuannya sendiri, seperti yang ia lakukan di Piala Dunia 1986," kata Gullit kepada RAI, dilansir Tribal Football, Selasa (24/1).

Pria yang saat ini berusia 54 tahun memang sempat merasakan masa-masa bermain sepak bola dengan Maradona. Kala itu Gullit yang masih memperkuat AC Milan bertemu dengan Si Tangan Tuhan kala merajai Seri A bersama Napoli di pada akhir 1980-an.

Berbanding dengan Leo Messi, peraih trofi pemain terbaik dunia tahun 1987 mengatakan bahwa sang pemain terlindungi oleh wasit, media, dan aturan-aturan lain. Alhasil, La Pulga hanya mampu menggiring bola dan mencetak gol ke gawang lawan. 

"Maradona melakukan semuanya dan bahkan dia harus berhati-hati dengan lawan yang ingin mematahkan kedua kakinya. Keduanya sungguh berbeda," ujar Gullit. 

Barcelona kini tengah bersiap untuk menghadapi Real Sociedad pada leg kedua babak perempat final Copa del Rey yang akan berlangsung tengah pekan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement