Rabu 25 Jan 2017 10:29 WIB

MU akan Tambah Kapasitas Old Trafford

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris
Foto: Sadly Rachman/ROL
stadion Old Trafford, Manchester United, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) kian serius menggarap proyek renovasi Stadion Old Trafford untuk menambah kapasitas kursi penonton. Old Trraford yang saat ini punya 75.881 bangku akan ditambah kapasitasnya hingga mencapai 88 ribu tempat duduk.

Diberitakan oleh Daily Mail, Rabu (25/1), penambahan kapasitas 12 ribu bangku ini, 7.500 diantaranya akan dibangun di tribun Sir Bobby Charlton. Sedangkan sisanya dibangun di sudut-sudut stadion. Nantinya, proses penambahan bangku penonton ini akan dilakukan tanpa mengganggu atau memakan kursi lainnya yang sudah ada.

Andai nanti terwujud, maka stadion yang punya julukan the Theatre of Dreams ini akan jadi stadion kedua terbesar di Inggris. Stadion utama Inggris, Wembley di Kota London masih jadi yang terbesar kapasitasnya dengan daya tampung 90 ribu penonton.

Sedangkan di level klub Eropa, Old Trafford akan jadi stadion kedua terbesar  di bawah peringkat pertama, Barcelona yang punya kapasitas 99.354 tempat duduk. Direktur MU, Richard Arnold mengatakan, setidaknya 300 kursi untuk kaum disabilitas juga akan ditambahkan di Old Trafford.

"Kami sangat bahagia dengan proyek ini dan berharap penambahan kapasitas ini akan bisa langsung digunakan musim depan," kata di.

Dengan kondisi saat ini, Old Trafford berada di peringkat kesembilan stadion dengan kapasitas terbanyak di Eropa:

Berikut lima besar daftar stadion dengan kapasitas terbanyak di Eropa:

1. Camp Nou (Barcelona) 99.354

2. Wembley (London) 90.000

3. Santiago Bernabeu (Madrid) 85.454

4.Signal Iduna Park (Dortmund) 81.359

5. Giuseppe Meazza (Inter Milan) 80.018

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement