Rabu 25 Jan 2017 10:58 WIB

Sriwijaya FC Pastikan Ikut Piala Presiden 2017

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Wikipedia
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Setelah sempat tersiar kabar Sriwijaya FC tidak akan ikut pada turnamen Piala Presiden 2017 karena kekurangan pemain, manajemen klub langsung mengeluarkan bantahan.

“Sriwijaya tetap akan ikut turnamen Piala Presiden 2017 sebagai persiapan sebelum turun pada kompetisi resmi Liga Indonesia yang akan dimulai Maret 2017,” kata Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris, Rabu (25/1).

Menurut Achmad, dengan jumlah pemain yang ada saat ini, klub berjuluk Laskar Wong Kito tetap akan mengikuti Piala Presiden. Saat ini ada 20 hingga 21 pemain yang berada di bawah komando pelatih Widodo C Putro.

“Kami masih menunggu kedatangan pemain asing Alberto Goncalves dan Hilton Moreira yang dijadwalkan tiba di Palembang pekan ini,” ujarnya. 

Untuk persiapan menghadapi Piala Presiden dan Liga 1, Sriwijaya FC telah menggelar pemusatan latihan yang langsung ditangani Widodo bersama dua asisten Khusaeri dan Francis Wawengkang, pelatih kiper Hendro Kartiko, dan pelatih fisik Irwansyah.

Untuk jumlah pemain yang akan dikontrak Sriwijaya FC menurut Achmad boleh berjumlah 30 orang. “Untuk jumlah pemain Sriwijaya FC minimal 25 pemain sudah ideal. Jumlah tersebut untuk menjaga keseimbangan tim pada setiap sektor terjaga selama satu musim kompetisi ke depan,” katanya. 

Seperti pada Indonesia Soccer Championship (ISC) lalu Sriwijaya FC memiliki 28 pemain, kemudian empat pemain telah meninggalkan Wisma Atlet Jakabaring yang menjadi mess pemain. Empat pemain tersebut, Ngurah Nanak, Supardi, Try Hamdani dan Wildansyah ditambah beberapa pemain yang tidak akan diperpanjang kontraknya.

“Untuk menghadapi Liga 1 mungkin jumlahnya tidak sama saat ISC lalu,” ujar Achmad Haris.

 Saat ini selain pemain yang masih dipertahankan, Sriwijaya FC juga sudah kedatangan sejumlah pemain baru diantaranya, tiga pemain muda yang masih dalam seleksi, yaitu Rangga Pratama dan Dikri Yusron Afafa (dua penjaga gawang) serta Marco Meraudje (pemain belakang). 

Empat pemain lainnya siap menandatangani kontrak adalah Achmad Maulana Putra dan Gilang Ginarsa sebelumnya bergabung dengan Madura United dan Rachmad Hidayat eks pemain Persib Bandung. Yang terakhir adalah Rudolof Yanto Basna mantan pemain Persib Bandung.

“Masih ada pemain baru lainnya kita harapkan sebelum turnamen Piala Presiden mereka sudah bergabung dalam tim,” kata dia.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement