Rabu 25 Jan 2017 21:47 WIB

Greg Nwokolo Dipastikan Bergabung dengan Madura United

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Greg Nwokolo
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Greg Nwokolo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemain sayap keturunan Nigeria, Greg Nwokolo memastikan bakal bermain bersama Madura United (MU). Laskar Sappe Kerap bakal resmi mengumumkan bergabungnya pemain 31 tahun itu, pada 1 Fabruari mendatang. Menajer MU, Haruna Sumitro mengatakan, Greg bakal diikat kontrak selama satu musim.

Greg, besar kemungkinan akan turun lapangan membela MU pada Piala Presiden 2017 dan Liga Indonesia I, Maret mendatang. Namun, Haruna belum ingin membeberkan berapa nilai kontrak pemain kelahiran 1986 tersebut. "Saya belum bisa membuka itu dan bukan hak saya membuka itu. Kami menunggu kebijakan dari PSSI soal salary cap (upah tanding) dan gambaran bisnis sepak bola ke depan," kata dia kepada wartawan di Jakarta, Rabu (25/1).

Greg sudah malang melintang di Liga Indonesia sejak 2004 lalu. Sejumlah klub pernah dia bela. Sebelum bergabung bersama MU, Greg bermain untuk Persija Jakarta selama empat periode, para 2008 dan 2011, lalu kembali lagi pada 2014 dan 2016. Selain pernah bersama kesebelasan ibu kota, Greg juga pernah membela PSMS Medan pada 2006 silam.

Greg memang kelahiran Nigeria. Tapi, karier sepak bolanya di Liga Indonesia, membuat dia memilih kewarganeraan bersama Merah Putih. Pada 2010, setelah menerima status kewarganeraan Indonesia, namanya sempat masuk ke skuat Garuda Indonesia dan pernah turun lapangan bersama skuat Merah Putih saat kualifikasi Piala AFC 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement