Kamis 26 Jan 2017 05:33 WIB

Kalahkan 10 Pemain Milan, Juventus ke Semifinal Coppa Italia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Selebrasi penyerang Juventus Paulo Dybala setelah menjebol gawang Milan di laga perempat final Coppa Italia di Stadion Juventus, Kamis (26/1) dini hari WIB. Juventus menang 2-1.
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Selebrasi penyerang Juventus Paulo Dybala setelah menjebol gawang Milan di laga perempat final Coppa Italia di Stadion Juventus, Kamis (26/1) dini hari WIB. Juventus menang 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akhirnya berhasil melangkah ke semifinal Coppa Italia 2016/2017 dengan menyingkirkan sepuluh pemain AC Milan di Stadion Juventus, Kamis (26/1) dini hari WIB. Nyonya Tua unggul 2-1 melalui gol Paulo Dybala dan Miralem Pjanic. Rossoneri hanya bisa membalas lewat Carlos Bacca.

Bertindak sebagai tuan rumah, Juventus langsung menekan pertahanan tamunya sejak menit awal pertandingan. Alhasil pada menit ke-10, Bianconeri berhasil membuka gol lewat aksi Paulo Dybala. Umpan Cuadrado menciptakan kemelut di depan gawang Milan. Dybala yang lepas dari kawalan bek Rossoneri melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Donnarumma. Skor 1-0, Juventus memimpin.

Tak butuh waktu lama, armada Massimiliano Allegri berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-21 dari eksekusi tendangan bebas. Miralem Pjanic yang menjadi algojo sukses menggetarkan jala Donnarumma usai melepaskan tembakan di atas pagar betis. 

Pada menit ke-29, Juventus menggetarkan gawang Milan untuk kali ketiga, tetapi kali ini dianulir wasit. Berawal dari tusukan Cuadrado di sisi kiri, bola diarahkan kepada Higuain yang membuat Donnarumma kepayahan. Bola liar langsung disambar Khedira, tetapi hakim garis telah mengangkat benderanya. Skor 2-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuk interval kedua Milan bermain lebih terbuka, lini sayap melalui pergerakan Suso Fernandez dan Giacomo Bonaventura kerap mengancam lini belakang Juve. Alhasil, Diavollo Rosso mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-53 lewat aksi Bacca.

Namun sayangnya satu menit berselang, Milan harus bermain dengan 10 orang usai Manuel Locatelli mendapat kartu kuning kedua. Kali ini pemain produk jebolan akademi Milan itu terpaksa diusir wasit setelah menjatuhkan Dybala. Sebelumnya, pada menit ke-33, Locatelli sudah mendapatkan kartu kuning pertama karena melanggar Cuadrado.

Kalah jumlah pemain membat Milan tak berkutik. Nyonya Tua terus menekan, tapi sampai akhir tidak ada gol tambahan tercipta.

Atas hasil ini, Juventus berhak melangkah ke babak semifinal melawan Napoli yang mulai digelar 2 Maret dengan sistem tandang dan kandang. Sebelumnya Napoli menyingkirkan Fiorentina.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement