Kamis 26 Jan 2017 11:01 WIB

Pelatih Celta Vigo Ungkap Taktik Singkirkan Madrid

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Manuel Eduardo Berizzo
Foto: Reuters
Manuel Eduardo Berizzo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Pelatih Celta Vigo, Eduardo Berizzo membeberkan tips jitu yang diterapkan timnya kala menyingkirkan Real Madrid dari ajang Copa del Rey. Melakoni dua leg perempat final, Celta sukses tak terkalahkan dari Madrid.

Pada leg pertama, pasukannya menang 2-1 atas Madrid. Lalu di leg kedua yang diadakan di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu, Kamis (26/1), Celta bisa menahan imbang Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan 2-2.

Berizzo mengakui, semua tim akan sangat sulit menghadapi Madrid dalam permainan terbuka. Untuk itulah, dia mengistruksikan pasukannya untuk bermain lebih ke dalam dan membiarkan skor terus sama kuat.

Baca juga berita Zidane Sebut Madrid Tetap Layak Dapat Ucapan Selamat.

Menurut dia, tak masalah jika timnya tak mencetak gol karena pertandingan ini ada dalam bagian format turnamen. Sehingga, meski terus imbang sampai laga berakhir maka nasib timnya bisa digantungkan kepada babak penalti. "Sejak leg pertama, kami tahu kami hanya perlu bertahan dan kami hanya akan menunggu kesempatan," kata Berizzo dikutip dari Marca, Kamis.

Pelatih 47 tahun ini melanjutkan, saat timnya melihat celah kosong muncul karena Madrid lambat melakukan transisi dari menyerang kebertahan, para pemainnya pun langsung balik menyerang. Sebisa mungkin, kata dia, ketika ada kesempatan seperti ini timnya harus terus membombardir gawang skuat besutan Zinedine Zidane itu.

Dia pun senang taktiknya ini berhasil mengantarkan timnya ke semifinal. "Kami persembahkan ini untuk para suporter yang memberikan kami kekuatan di sini," kata Berizzo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement