Kamis 26 Jan 2017 18:23 WIB

Piala Presiden 2017 akan Dibuka di Sleman

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Logo Piala Presiden
Foto: persib
Logo Piala Presiden

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI memastikan kick-off perdana Piala Presiden 2017 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Turnamen pramusim Liga 1 tersebut akan digelar pada 4 Februari. Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan hadir dalam pembukaan gelaran tersebut. 

Direktur Media PSSI, Hanif Thamrin mengatakan, partai pembuka Piala Presiden tahun ini akan mempertemukan PSS Sleman melawan Persipura Jayapura. Peringkat kedua ISC B 2016 dan juara ISC A 2016 itu tergabung dalam Grup 1, selain Mitra Kukar dan Persegres Gresik.

 "Sudah diputuskan pembukaan (Piala Presiden) di Yogya," kata dia saat ditemui usai rapat bersama PSSI dan sejumlah klub peserta Piala Presiden 2017 di Markas Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad), Jakarta, Kamis (26/1).

Piala Presiden 2017 merupakan gelaran pramusim Liga 1 2017. Event ini diputar langsung oleh PSSI. Sebelumnya, Piala Presiden 2015 pernah digarap Mahaka Sports and Entertainment sebagai operator untuk mengisi kompetisi selama kevakuman sepak bola Tanah Air. Tapi, tahun ini PSSI tak melihatkan pihak ketiga sebagai operator.

Piala Presiden 2017 akan mempertandingkan 20 klub. Sebanyak 18 di antaranya merupakan tim kasta utama. Sedangkan dua klub lainnya, yakni PSS dan PSCS Cilacap, merupakan peringkat kedua dan juara ISC B 2016 dan akan tampil di Liga 2.

Tahun ini, juara akan diganjar hadiah sebesar Rp 3 miliar. Peringkat kedua berhak atas Rp 2 miliar. Pengisi podium ketiga dijanjikan Rp 1 miliar. Sedangkan peringkat keempat berhak atas Rp 500 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement