Kamis 26 Jan 2017 22:42 WIB

Wenger Terima Dakwaan FA untuk Perbuatan tak Pantas

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Foto: REUTERS/John Sibley
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengatakan akan menerima dakwaan pelanggaran oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Hal tersebut terkait dengan perlakuannya mendorong wasit, Anthony Taylor saat menang atas Burnley dalam laga Liga Inggris beberapa waktu lalu.

“Ya, saya menjawab itu saat di dalam konferensi pers, saya harus sedikit menambahkan, saya cukup besar untuk mempertanggungjawabkan apa yang saya perbuat,” kata Wenger seperti dikutip dari Reuters, Kamis (16/1). 

Dia mengakui apa sikapnya tak pantas. Wenger merasa yang dia lakukan tak benar. 

Tapi ia membela diri dengan mengatakan itu salah satu ekspresi komitmennya terhadap pekerjaan yang memenangkan pertandingan sepak bola. 

Wenger juga membela gelandang Granit Xhaka, yang menerima kartu merah kedua pada musim ini saat melawan Burnley. Belum lagi dengan penyelidikan saat adanya tuduhan kepada anggota staf di Bandara Heathrow. 

"Dia menyangkal sepenuhnya apa yang terjadi di Heathrow. Saya sudah bicara dengannya tentang hal itu dan ia benar-benar membantah,” ungkap Wenger. Dia juga juga menilai Xhaka tidak sepenuhnya menjegal Stevan Defour. 

Wenger dinyatakan melakukan pelangggaran oleh FA pada Senin (23/1) karena perbuatannya terhadap wasit. Dia diduga mengeluarkan perkataan dengan bahasa yang kasar atau menghina setelah penalti pada waktu tambahan saat melawan Burnley. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement