Kamis 26 Jan 2017 22:59 WIB

PSMS Lakoni Uji Coba Perdana Sebagai Bagian Seleksi

PSMS Medan
Foto: Antara
PSMS Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- PSMS Medan akan melakoni laga uji coba perdana menghadapi tim lokal Thamrin Graha Metropolitan. Ini merupakan salah satu persiapan menghadapi Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia--yang akan bernama Liga 2-- mulai April 2017.

"Uji coba perdana menghadapi TGM di Stadion kebun Bunga, Jumat (27/1)," kata pelatih kepala PSMS Medan Mahruzar Nasution di Medan, Kamis (26/1).

Ia mengatakan, laga uji coba tersebut juga akan dijadikan sebagai bagian seleksi tahap akhir bagi penggawa yang kini masih berstatus pemain seleksi. 

"Kami akan lihat sejauh mana kemampuan anak-anak besok," katanya.

Ia mengatakan, tim pelatih ingin melihat kemampuan sesungguhnya para pemain ketika bertanding secara tim, sebab selama ini, proses seleksi yang sudah berjalan belum bisa menjadi tolak ukur penuh pemain lolos atau tidak.

"Tujuannya memang ingin melihat seberapa kemampuan mereka saat bertanding nanti. Bisa saja saat latihan dia bagus tapi saat tanding berbeda. Jadi mau dites dulu semuanya, baik individu maupun kolektivitas tim," kata pelatih berlisensi B AFC itu.

Menurut Mahruzar, usai melakoni laga uji coba tersebut, para pemain selanjutnya mendapat jatah libur selama dua hari. 

Kemudian setelah itu pelatih akan menentukan beberapa pemain yang layak lolos untuk memperkuat tim pada kompetisi yang direncanakan dimulai 2 April.

"Sabtu dan Minggu latihan diistirahatkan. Kami juga punya waktu lama untuk berunding menentukan siapa saja yang lolos masuk skuat PSMS," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement