Jumat 27 Jan 2017 09:11 WIB

Giovinco Tolak Barca, Mungkin Gabung Klub Cina

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Sebastian Giovinco
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Sebastian Giovinco

REPUBLIKA.CO.ID, TORONTO — Striker Toronto FC, Sebastian Giovinco mengaku menolak tawaran bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Barcelona pada bursa transfer tahun lalu. Giovinco lebih memilih Toronto FC sebagi klub barunya. Kali ini, klub Liga Super Cina tengah menggoda mantan striker Juventus itu untuk bergabung dengan mereka.

Giovinco mengakui sudah diberitahu oleh sang agen, Andrea D’Amico soal adanya tiga tawaran klub asal Cina. Namun, dia tidak mengetahui klub apa saja yang berminat mendatangkannya. Giovinco sebenarnya tidak ingin pergi dari Toronto, namun tawaran itu akan tetap dibicarakan dengan pihak klub dan sang agen.

“Kami akan membicarakannya dengan Toronto dan melihat perkembangannya. Saya senang di sini, tapi kami akan melihat apa yang ingin dilakukan klub,” tutur Giovinco dikutip dari Football Italia, Jumat (27/1).

Pemain asal Italia mengaku, dia tidak ingin kembali ke Serie A sejak kepindahannya dari Juventus. Dia hanya ingin bermain membela Nyonya Tua di Italia. Giovinco bergabung dengan Toronto pada bursa transfer Januari lalu. Namun, dia gagal memberikan gelar untuk Toronto setelah kalah di final MLS. 

“Seperti tersengat menerima kekalahan di final MLS musim lalu,” ujar dia. 

Namun, pemain yang dijuluki the Atomic Ant ini menegaskan kariernya masih panjang. Dia merasa tidak lebih tua dari pemain berusia 27 tahun, baik fisik maupun mental. Giovinco baru berulang tahun ke-30 pada Kamis (26/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement