Jumat 27 Jan 2017 09:49 WIB

‘Juventus Harus Kejam untuk Tetap di Puncak’

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Kwadwo Asamoah
Foto: EPA/PAOLO MAGNI
Kwadwo Asamoah

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus akan menghadapi Sassuolo dalam laga pekan ke-22 Serie A, Ahad (29/1). Si Nyonya Tua akan bertandang ke markas lawan, Stadion Città del Tricolore.

Pemain bertahan Juventus Kwadwo Asamoah mengungkapkan timnya harus meningkatkan performa mereka kalau ingin mempertahankan posisi di puncak klasemen. Menurutnya, Juventus harus tampil lebih garang dan kejam menghadapi lawan-lawannya meskipun laga digelar di markas lawan.

“Kami ingin mengambil lebih banyak angka, Kalau kami ingin memenangkan liga, kami harus menjali lebih kejam bertanding di markas lawan,” tutur Asamoah dikutip dari Football Italia, Jumat (27/1).

Dengan permainan tanpa ampun, Juventus diharapkan dapat terus mendulang angka. Kalau performa skuat asuhan Massimiliano Allegri terus kejam, mereka akan meraih tiga angka secara konsisten. Artinya, Juventus sama saja mengamankan posisi mereka di puncak klasemen dan berpeluang besar untuk mempertahankan scudetto.

Namun, Asamoah meminta seluruh pemain Juventus tidak meremehkan Sassuolo. “Kita tahu Sassuolo adalah tim kuat karena mereka memiliki banyak pemain muda berbakat,” ujar Asamoah.

Saat ini, Juventus masih kokoh di puncak klasemen Serie A dengan 48 angka. Nyonya Tua hanya selisih satu angka dari peringkat dua klasemen, AS Roma dengan 47 angka. Tapi Juventus masih punya satu sisa pertandingan lebih banyak.

Di peringkat tiga, Napoli juga siap mengejar dengan 44 angka yang sudah diraihnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement