Jumat 27 Jan 2017 17:47 WIB

PSM Batal Beruji Coba dengan Juara ISC Liga Nusantara

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Tim Perseden Denpasar membatalkan agenda laga uji coba menghadapi PSM Makassar yang saat ini sedang menjalani pemusatan latihan di Bali sejak 23 Januari 2017. Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina saat dihubungi dari Makassar, Jumat (27/1), menyatakan, pihaknya tidak mengetahui secara pasti alasan yang membuat juara Indonesia Soccer Championship (ISC) Liga Nusantara 2016 itu membatalkan uji coba.

"Mereka (Perseden Denpasar) hanya menyatakan batal. Kami juga tidak mengetahui alasan pastinya mengapa batal dilaksanakan," kata Widya. Namun demikian, pihaknya tidak mempersoalkan hal itu. Apalagi tim asuhan Pelatih Robert Rene Alberts itu juga mendapatkan lawan tanding sebagai penggantinya yakni tim lokal Bali, Mitra Badung.

Untuk uji coba ini sendiri bahkan sesuai rencana dilaksanakan di Gelora Samudra, Bali pada hari ini. Ia menjelaskan, untuk agenda uji coba ini memang sudah masuk rangkaian program dari PSM selama menjalani pemusatan latihan  (TC) di Bali. Uji coba sengaja digelar untuk melihat sejauh mana koordinasi khususnya bagi para pemain lama dan yang baru saja didatangkan.

Pihaknya juga mengapresiasi kesiapan tim amatir Mitra Badung untuk meladeni perlawanan tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut. Berdasarkan informasi, Mitra Badung yang menjadi lawan PSM siap menurunkan pemain asing dalam laga tersebut. Kondisi itu tentu direspons secara positif oleh tim pelatih karena bisa membuat uji coba lebih maksimal.

Apalagi PSM dalam laga tersebut memang ingin melihat faktor mana saja yang masih harus dibenahi sebelum kompetisi resmi berjalan. Ini juga sebagai ujian kesiapan setiap pemain untuk tampil maksimal pada saat berlaga di Liga Indonesia 2017. "Robert Rene Alberts menyiapkan dua tim menghadapi Mita Badung. Ini untuk melihat sejauh mana potensi setiap pemain yang ada," ujar Widya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement