Jumat 27 Jan 2017 20:33 WIB

Jelang Liga 2 Indonesia, Persis Solo Seleksi Pemain

Pemain Persis Solo menggelar latihan di Stadion Wilis Kota, Madiun, Jawa Timur, jelang laga Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pemain Persis Solo menggelar latihan di Stadion Wilis Kota, Madiun, Jawa Timur, jelang laga Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Sejumlah pemain Persis Solo pada musim kompetisi tahun lalu ingin bergabung kembali ke tim ini yang akan berlaga pada Liga 2 Indonesia musim 2017/2018 yang mulai bergulir Maret mendatang. Bayu Andra, mantan pemain gelandang Persis di Solo, Jumat (27/1), mengatakan, dirinya masih menunggu untuk ikut seleksi Persis Solo. “Saya siap ikut seleksi untuk kembali bergabung Persis musim kompetisi tahun ini," kata Bayu.

Menurut Bayu, dirinya tetap mengutamakan ikut seleksi dengan tim yang membesarkan dirinya menjadi pemain profesional seperti saat ini. Hal senada dikatakan mantan bek Persis Liswanto, yang lebih senang bergabung dengan Persis Solo. Ia siap ikut seleksi pemain agar dapat bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.

Liswanto mengakui sebenarnya sudah ikut seleksi dengan salah satu klub Liga 1 Indonesia asal Jawa Timur. Namun, dia lebih mengutamakan bergabung dengan Persis Solo. "Saya lebih suka bermain di Solo karena sudah terlalu nyaman dan dekat dengan suporter Pasoepati," kata Liswanto.

Oleh karena itu, pemain asal Yogyakarta tersebut menyiapkan diri ikut bersaing seleksi dengan pemain lainnya untuk bisa memperkuat tim kebanggaan warga Solo itu. Bahkan, mantan bek Persis lainnya, Fernando Pangajow yang jauh-jauh asal Manando terbang ke Solo ingin bergabung dengan Persis All Star saat melakukan pertandingan persahabatan dengan Persis Legend dalam rangka laga bintang Ulang Tahun ke-17 Pasoepati di Stadion Sriwedari Solo, pada Kamis (26/1).

Pemain muda potensial Persis, Dedi Cahyono mengaku dirinya dibesarkan oleh Tim Persis Solo, sejak menjadi pemain junior hingga kini memperkuat Persis senior. "Saya tetap ingin bersama Persis dan juga siap ikut seleksi dengan pemain-pemain pengalaman lainnya yang lebih senior," kata Dedy, mantan pemian sayap Persis Solo musim lalu.

PT Persis Solo Saestu sebelumnya menunjuk Yudi Suryata sebagai pelatih kepala Persis Solo untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2017/2018. Menurut Direktur Utama PT Persis Solo Saestu Eddy Junaedi, penunjukan pelatih Persis Yudi Suryata tersebut sudah mendapatkan persetujuan langsung dari Ketua Umum Persis F.X. Hadi Rudyatmo.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement