Jumat 27 Jan 2017 21:49 WIB

Pelari Mancanegara Ikuti Bosowa Makassar Half Marathon

Marathon (ilustrasi)
Marathon (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR – Pelari mancanegara antusias untuk ikut ambil bagian dalam persaingan merebut juara Bosowa Makassar Half Marathon (BMHM) di Makassar, Sulawesi Selatan pada 26 Maret 2017. Koordinator BMHM 2017, Imran DJ di Makassar, Jumat (27/1), menyatakan, para pelari dari berbagai negara bahkan sudah jauh hari melakukan konfirmasi dan mempertanyakan jadwal pelaksanaan ajang yang digelar dalam rangkaian ulang tahun Bosowa ke-44 tahun itu.

“Ajang BMHM ini memang sudah menjadi magnet tersendiri bagi peserta asing khususnya dari negara Kenya, Malaysia, Jepang dan sebagainya," kata Imran. Ia menjelaskan, untuk pendaftaran sendiri baru untuk peserta early bird baru dibuka pada 1 Februari hingga 10 Februari. Selanjutnya secara umum akan dibuka pada 11 Februari hingga 16 Maret 2017.

Sementara untuk peserta tahun lalu yang kembali berniat ambil bagian pada pelaksanaan kali ini, oleh pihak penyelenggara memberikan penawaran spesial. Yakni, sudah bisa mendaftarkan diri sejak 27 Januari hingga 31 Januari 2017. “Kami belum membuka secara resmi namun ternyata sudah banyak peserta khususnya pelari asing yang sudah mengonfirmasi kesiapannya ambil bagian. Ini tentu menjadi bukti jika Bosowa Marathon sudah menjadi magnet bagi para penghobi lari," jelasnya.

Untuk pelaksanaan tahun ini, kata Imran, akan dipertandingkan sebanyak enam nomor lomba dari tiga kelas berbeda. Yakni, untuk kelas 5K dipertandingkan nomor putra dan putri nasional dan putra dan putri pelajar usia 10-16 tahun. Selanjutnya, pada kategori 10K mempertandingkan kategori putra dan putri terbuka nasional. Serta kategori 21K yakni putra dan putri nasional dan internasional (terbuka), putra dan putri nasional terbuka serta master nasional putra dan putri usia 40 tahun ke atas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement