Sabtu 28 Jan 2017 18:44 WIB

'Target Awal Persib Lolos Fase Grup Piala Presiden'

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Shohei Matsunaga
Foto: simamaung.com
Shohei Matsunaga

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Gelandang baru milik Persib Bandung, Matsunaga Shohei berharap timnya bisa maksimal pada gelaran Piala Presiden 2017. Menurut pemain asal Jepang ini, turnamen pramusim Liga 1 Indonesia  tahun ini akan menampakkan persaingan ketat sebelum melenggang ke kompetisi Maret 2017 mendatang.

Matsunaga mengatakan, Persib sebagai jaura bertahan, akan tampil percaya diri. Namun, dia mengaku, target awal kesebelasan barunya kali ini, agar bisa lolos fase grup. "Fokus saja pada peningkatan rasa percaya diri. (Target) kita lolos fase grup saja dahulu," ujar dia, seperti dikutip dari laman klub, Sabtu (28/1).

Persib, pada Piala Presiden tahun ini, bergabung bersama PSM Makassar di Grup III. Dua kesebelasan lainnya, ada  Persiba Balikpapan, dan Persela Lamongan. PSM sepertinya menjadi lawan berat, sang juara bertahan di babak fase grup.

Akan tetapi, bagi Matsunaga, tak ada tim yang gampang dalam Piala Presiden tahun ini. "Semua tim tidak mudah dikalahkan. Kita hanya membutuhkan konsentrasi dan percaya diri untuk bisa menang," ujar dia.

Persib merupakan juara Piala Presiden 2015. Pada gelaran serupa tahun ini, Pangeran Biru bakal menghadapi lawan-lawan yang lebih superior ketimbang tahun lalu. Selain bakal mendapat perlawanan keras dari PSM, dari grup-grup lainnya, juga mengikutsertakan kesebelasan-kesebelasan lain yang siap mengancam Persib di babak-babak selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement