Sabtu 28 Jan 2017 23:01 WIB

Marseille Siapkan Dana untuk Boyong Striker Milan

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Striker timnas Italia, Gianluca Lapadula.
Foto: ANSA via AP/Maurizio Degl'Innocenti
Striker timnas Italia, Gianluca Lapadula.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN—Olympique Marseille dilaporkan telah menjalin pertemuan dengan striker AC Milan, Gianluca Lapadula. Dilansir dari Football Italia, media Prancis, L’Equipe mengklaim, Marseille siap menggelontorkan dana sekitar 20 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan Lapadula.

Direktur klub Marseille, Andoni Zubizarreta dilaporkan sudah mengadakan pertemuan dengan Lapadula di Milan. Kedatangan Zubizarreta tersebut sebenarnya untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Juventus untuk Patrice Evra.

Rossoneri juga dilaporkan sudah meberi banderol pada strikernya itu seharga 20 juta euro. Harga ini dianggap tidak ada masalah dengan Marseille. Namun, kesepakatan antara kedua klub baru akan terjadi bursa transfer musim panas nanti. Sebab, Milan sudah kehilangan satu striker, M’Baye Niang yang bergabung dengan klub Liga Primer Inggris, Watford FC.

Lapadula sebenarnya belum lama bergabung dengan Milan. Striker bernomor punggung 9 di AC Milan itu didatangkan dari Pescara yang bermain di Liga Italia Serie B. Lapadula tampil menakjubkan musim lalu bersama Pescara. Dia menjadi pencetak gol terbanyak dengan mengoleksi 30 gol dan 12 assist dalam 40 pertandingan.

Musim ini, Lapadula sudah mengoleksi empat gol dan dua assist untuk AC Milan dalam 13 laga yang dimainkannya. Namun, Lapadula menjadi pemain yang kerap turun dari bangku cadangan. Saat ini, Lapadula tengah menunggu laga debutnya bersama tim nasional Italia. Selain itu, dia juga sudah memenuhi syarat untuk membela tim nasional Peru karena sang ibu adalah orang Peru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement