Senin 30 Jan 2017 00:30 WIB

Fellaini Bawa MU Ungguli Wigan di Babak Pertama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Marouane Fellaini
Foto: EPA/PETER POWELL
Marouane Fellaini

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Raksasa Inggris Manchester United berhasil unggul 1-0 pada babak pertama saat menjamu Wigan Athletic di Old Traffrord, Ahad (30/1). Keduanya bertemu di babak keempat Piala FA.

Gol Setan Merah diciptakan lewat kepala gelandang kribo Marouane Fellaini beberapa saat jelang babak pertama selesai, tepatnya di menit 44. Fellaini dengan baik menanduk bola di mulut gawang The Latics usai menerima umpan crossing gelandang senior asal Jerman Bastian Schweisteiger dari sisi kiri pertahanan Wigan.

MU tampil dominan di depan pendukungnya sendiri di Teather of Dreams. The Red Devils menguasai bola hingga 74 persen. Hanya saja gol yang tercipta mesti menuggu sampai 44 menit karena pertahanan Wigan yang dikomandoi Jakes Buxton cukup rapi menghidarkan gawang Jakop Haugaard dari ancaman MU.

Pelatih MU Jose Mourinho menurunkan beberapa pemain pelapis yang jarang mendapatkan kesempatan masuk tim regular. Dua pemain yang biasanya hanya kerap menyaksikan di pinggir lapangan yakni Schweinsteiger dan Timothy Fosu-Mensah dan mendapatkan kepercayaan penuh buat laga ini. Nama pertama menjadi kunci memecah kebuntuan MU. Bekas pemain Bayern Muenchen tersebut melepaskan assist untuk gol yang dibuat F Fellaini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement