Senin 30 Jan 2017 04:45 WIB

Jadi Bintang Saat Kalahkan Wigan, Mourinho Jamin Schweinsteiger Bertahan di MU

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Wayne Rooney merayakan gol dengan Bastian Schweinsteiger pada pertandingan putaran ke-4 FA Cup MU vs Wigan Athletic di Stadion Old Trafford.
Foto: Jason Cairnduff/Reuters
Wayne Rooney merayakan gol dengan Bastian Schweinsteiger pada pertandingan putaran ke-4 FA Cup MU vs Wigan Athletic di Stadion Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Jose Mourinho tiba-tiba menjamin masa depan gelandang asal Jerman Bastian Schweinsteiger akan tetap berseragam Setan Merah. Menurut Mourinho, Schweinsteiger adalah sosok yang dibutuhkan timnya untuk mengarungi sisa musim kompetisi.

"Bastian (Schweinsteiger) akan tetap di sini (MU). Dia adalah orang yang profesional," kata Mourinho, dikutip dari Sportmole, Senin (30/1).

Schweinsteiger merupakan salah satu pemain yang merana sejak kedatangan pelatih asal Portugal itu ke Old Trafford. Schweinsteiger kerap menjadi penghangat bangku cadangan dibandingkan berjuang di lapangan.

Tadi malam secara mengejutkan Mou memasang Schweinsteiger sebagai salah satu pemain inti ketika Setan Merah melawan Wigan di babak ke empat Piala FA di Olf Traffrod. Dalam laga tersebut Schweinsteiger mencetak satu gol dan satu assist yang mengantarkan MU menang 4-0.

Membaiknya penampilan bekas pemain Bayern Muenchen ini membuat Mourinho langsung berubah pikiran. The Special One sepertinya tak mau lagi menyia-nyiakan bakat Schweinsteiger. Mou berjanji akan segera mendaftarkan nama pemain 32 tahun tersebut untuk skuad MU di lanjutan LIga Europa.  MU punya dua slot kosong untuk Liga Europa setelah ditinggal pergi oleh Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin.

"Pilihan kami untuk gelandang bertahan kini sedikit. Saya akan beri ruang buat Schweinsteiger," ujar Mourinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement