Senin 30 Jan 2017 08:46 WIB

[Video] Schweinsteiger Cetak Gol dalam Laga Pertama Sebagai Starter

Bastian Schweinsteiger
Foto: EPA/PETER POWELL
Bastian Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Keteguhan dan kesabaran Bastian Schweinsteiger terbayar. Pemain yang sempat dicoret dan diminta berlatih dengan tim cadangan memutuskan tetap bertahan dengan Manchester United (MU). Schweinsteiger menoklak sejumlah tawaran klub lain yang meminati tenaganya.

Perlahan namun pasti, pelatih MU Jose Mourinho luluh. Basti diberikan kesempatan berlatih dengan tim utama. Kemudian, namanya masuk ke dalam skuat cadangan, meskipun jarang diturunkan. 

Hingga akhirnya ia mendapatkan kesempatan untuk kali pertama tampil sebagai starter pada musim ini. Mourinho menempatkannya sebagai gelandang bertahan bersama Marouane Fellaini dalam laga putaran keempat Piala FA melawan Wigan Athletic pada Ahad (29/1), 

Eks kapten timnas Jerman ini tak menyia-nyiakannya. Basti membuat assist untuk gol pembuka MU yang dicetak Fellaini dan menyumbangkan gol terakhir dalam kemenangan 4-0 timnya. Usai laga, Mourinho pun menegaskan Basti punya kesempatan untuk terus bersama Iblis Merah karena profesionalitasnya.

Berikut gol Basti ke gawang Wigan. (sumber: Youtube)

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement