Senin 30 Jan 2017 12:30 WIB

Mourinho Kenalkan Dua Debutan Muda United

Rep: agus raharjo/ Red: Joko Sadewo
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho
Foto: REUTERS/Phil Noble
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Laga Manchester United kontra Wigan Athletic menjadi panggung pelatih Jose Mourinho mengenalkan dua pemain dari akademi Manchester United. Mereka adalah Axel Tuanzebe dan Joel Pereira. Keduanya diturunkan pada babak kedua.

Axel Tuanzebe diturunkan untuk menggantikan Timothy Fosu Mensah pada menit ke-68. Sedangkan Joel Pereira yang berposisi sebagai kiper dimasukan menggantikan Sergio Romero pada menit ke-80. Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan, ini adalah laga perdana untuk kedua pemain. Laga debut menjadi sangat penting bagi setiap pemain.

“Jadi ini bagus untuk saya memberikan mereka kesempatan bermain,” tutur Mourinho dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (30/1).

Namun pelatih asal Portugal membantah apa yang kedua pemain merupakan didikan dari dirinya. Mourinho menyebut, kedua pemain murni didikan dari akademi yang dimiliki Manchester United. Keduanya sudah bergabung dengan akademi Manchester United sejak usia dini.

Khusus untuk Joel Carlos Pereira, pelatihannya juga sudah didapatkan sejak di Portugal. Joel Pereira sudah bergabung selama enam bulan dengan Belenenses.

“Jadi ini bukan karene saya, saya hanya orang yang memberi mereka kesempatan bermain,” tegas Mourinho merendah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement