Senin 30 Jan 2017 12:52 WIB

Mourinho Sebut MU Pantas Menang atas Wigan

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: Reuters/Phil Noble
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Manchester United (MU)sukses membungkam Wigan Athletic 4-0 dalam laga babak keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Senin (30/1). Empat gol skuat asuhan Jose Mourinho dilesakkan oleh Marouane Fellaini, Chris Smalling, Henrikh Mkhitaryan dan Bastian Schweinsteiger.

Pelatih MU Jose Mourinho mengungkapkan timnya bermain sangat bagus di depan pendukung mereka sendiri.

“Kami pantas menang,” tutur Mourinho dikutip dari laman resmi klub, Senin (30/1).

Pada babak pertama, Fellaini mencetak gol pembuka memanfaatkan umpan Schweinsteiger. Gol ini memacu semangat pasukan Iblis Merah pada babak kedua.

Setelah tampil kurang gereget pada paruh pertama, lini serang MU makin berbahaya pada paruh kedua. Mourinho mengakui timnya belum terlalu sempurna pada babak pertama, tapi kemudian menampilkan performa yang ia inginkan.

Pelatih Portugis ini punya alasan timnya kesulitan mendapatkan gol pembuka. Wigan, kata dia, bertahan dengan rapat. Setelah gol pertama, permainan mulai berubah. Terlebih Mourinho mengintruksikan pasukannya untuk meningkatkan kecepatan dan banyak bergerak untuk membuka ruang. Hasilnya, tiga gol mampu mereka cetak pada babak kedua.

“Kami melakukan permainan sedikit berbeda, sedikit lebih banyak bertahan, serta mengirim umpan dan pergerakan yang lebih banyak,” ujar dia. 

Dalam pertandingan itu, Mourinho menyimpan tenaga striker utama, Zlatan Ibrahimovic dan menempatkan Anthony Martial serta Wayne Rooney bergantian sebagai ujung tombak. Meskipun tidak mencetak gol, Martial berhasil membuat dua assist untuk gol yang dicetak Smalling dan Mkhitaryan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement