Senin 30 Jan 2017 14:40 WIB

Tinggalkan West Ham, Payet Kini Perkuat Marseille

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Dimitri Payet
Foto: REUTERS/Carl Recine
Dimitri Payet

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dimitri Payet telah menandatangani kontrak untuk bergabung dengan tim Olympique Marseille. Pemain timnas Prancis itu sepakat untuk bermain bersama OM dengan kontrak empat setengah tahun.

Dilansir dari Reuters pada Senin (30/1), kesepakatan transfer dari West Ham sebesar 25 juta pound itu telah ditandatangani pada Ahad waktu setempat. Pemain berusia 29 tahun itu memang memiliki keingingan yang sangat besar untuk meninggalkan Inggris dan kembali ke negara asalnya. Sampai-sampai, ia menolak untuk memperkuat West Ham melawan Crystal Palace dua pekan lalu.

Ketua West Ham, David Sulvivan mengatakan, West Ham kecewa dengan keputusan yang diambil oleh Payet. “Payet tidak menunjukan komitmen dan rasa hormat kepada West Ham,” kata David di laman resmi klub.

Terutama, lanjutnya, West Ham tahun lalu sempat  memberinya sebuah balasan berupa kontrak baru selama lima setengah tahun, namun Payet tetap ingin kembali ke Perancis.

“Saya ingin menjelaskan bahwa sebenarnya klub tidak ada kebutuhan finasial untuk menjual pemain terbaik kami. Kami mengizinkan Payet untuk meninggalkan klub untuk memenuhi keinginan manajer dan demi persatuan skuat,”ujarnya.

Sebelumnya, pada 2013 hingga 2015 Payet juga pernah bermain di tim Prancis itu, namun kemudian ia berpindah ke West Ham United dan kemudian kini kembali lagi ke  Marseille. Klub kota pelabuhan ini akan resmi memperkenalkan Payet kepada publik pada Senin ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement