Senin 30 Jan 2017 19:33 WIB

Inzaghi: Talenta Muda Milan Masa Depan Sepak Bola Italia

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Gelandang AC Milan, Manuel Locatelli.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Fillippo Inzaghi membela dua talenta muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma dan Manuel Locatelli saat Rossoneri dikalahkan Udinese 1-2 pada laga Ahad (29/1). Legenda hidup AC Milan ini meminta seluruh pihak membela pemain muda yang bakal menjadi tulang punggung sepak bola di Italia, termasuk pada media yang terlalu mengkritik penampilan dua pemain muda Milan belakangan ini.

“Kita harus memberikan kelonggaran dan menyadari bahwa pada posisinya, Locatelli dapat melakukan kesalahan memberi umpan dan ini dapat berakibat buruk. Tapi, dia adalah masa depan sepak bola Italia,” tutur Inzaghi dikutip dari Football Italia, Senin (30/1).

Selain Locatelli, Inzaghi juga melihat kiper muda Milan, Donnarumma sebagai kiper penerus Gianluigi Buffon di Italia. Bahkan sejak umur 17 tahun, Donnarumma sudah menunjukan bakatnya menjaga gawang Italia. Donnarumma disebut-sebut sebagai Buffon baru bagi Italia. Sedangkan Locatelli disebut sebagai penerus Riccardo Montolivo.

Inzaghi menyebut media selalu mengkritik keputusan pelatih dan pemain muda. Padahal, saat seorang pelatih tidak memberikan kesempatan bermain di tim utama, media mengkritik sang pelatih habis-habisan. Namun, saat pemain muda bermain kurang bagus, media juga menghajar mereka melalui komentar yang keras.

Mantan pelatih AC Milan yang kini menangani Venezia ini menegaskan, dia sangat memuji pelatih Rossoneri, Vincenzo Montella yang memberi kesempatan pada talenta muda menunjukan kemampuannya di tim utama. Menurutnya, tidak pantas mengkritik performa pemain muda hanya dari satu pertandingan.

“Montella lebih tahu dari siapapun bagaimana menggunakan kemampuan talenta muda ini,” tegas Inzaghi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement