Senin 30 Jan 2017 22:28 WIB

Wenger Masih Hati-Hati dengan Kondisi Welbeck

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Albert Gea
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penampilan Danny Welbeck di lapangan hijau kontra Southampton pada laga ronde keempat Piala FA akhir pekan lalu menuai banyak pujian. Pemain yang baru kembali merumput usai delapan bulan cedera lutut ini mengemas dua gol dan dua assist untuk kemenangan Arsenal 5-0.

Melihat kembalinya sang penyerang, pelatih Arsenal Arsene Wenger semringah. Akan tetapi, Wenger enggan untuk memforsir Welbeck meski pemain 26 tahun itu menunjukkan penampilan fantastis pascacedera.

"Welbeck menunjukkan mental hebat, kembali bermain setelah lama absen perlu keberanian besar dan dia telah membuktikannya, tapi dia masih memerlukan waktu," kata Wenger dikutip dari Mirror, Senin (30/1).

Wenger mengatakan, Arsenal akan sangat hati-hati dengan kondisi Welbeck. Hal itu karena jebolan akademi Manchester United (MU) itu punya riwayat cedera yang mencemaskan. Cedera itu pulalah yang membuat Welbeck bolak-balik ke ruang medis dalam dua musim terakhir.

"Kami bersiap melawan Watford (Liga Primer Inggris) tengah pekan, tapi saya belum melihat Welbeck untuk laga intens ini," kata Wenger.

Sejak didatangkan dua musim lalu, performa Wellbeck memang kerap terganggu cedera. Di Arsenal, pemain 26 tahun itu baru mencatatkan 53 penampilan dan menyumbang 15 gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement