Senin 30 Jan 2017 22:40 WIB

Marco van Basten Berencana Kunjungi Indonesia

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Marco van Basten
Foto: EPA/WALTER BIERI
Marco van Basten

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan bintang timnas Belanda Marco van Basten berencana mengunjungi Indonesia. Pria 52 tahun tersebut rencananya datang pada pertengahan bulan depan dan akan berada di Jakarta selama tiga hari.

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI, Hanif Thamrin mengatakan, otoritas sepak bola nasional sedang menyusun presentasi selama kunjungan Van Basten tersebut. Sebab, dikatakan Hanif, Basten datang berkunjung dalam kapasitasnya sebagai Direktur Teknik FIFA.

"Dia di Indonesia pada 17 sampai 20 (Februari). Kami akan siapkan program-program dengannya," ujar Hanif, saat ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Senin (30/1). 

Hanif menambahkan, Van Basten, tak sendiri. Bakal ada dua orang perwakilan FIFA yang bakal berkunjung ke Indonesia.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono kepada wartawan beberapa waktu lalu menyampaikan, memang ada jadwal kedatangan FIFA ke Jakarta. Kunjungan tersebut mengingat PSSI sebagai anggota FIFA sudah dipulihkan kembali status keanggotaannya.

Joko mengatakan, usai resmi diakui kembali sebagai anggota resmi, FIFA, menggelontorkan dana bantuan sebesar Rp 16 miliar untuk perkembangan sepak bola Tanah Air. Bantuan tersebut rencananya dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur sepak bola dan juga kompetisi lokal. 

Tak kalah penting, diterangkan Joko, dana bantuan tersebut, juga untuk memajukan sepak bola perempuan. Joko menambahkan, persiapan PSSI agar mempresentasikan kegunaan dana bantuan tersebut, kemungkinan akan disampaikan saat delegasi FIFA bertandang ke Indonesia. PSSI, pun diharuskan mempresentasikan rencana program tahunan sampai masa kepengurusan federasi saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement