Selasa 31 Jan 2017 04:23 WIB

Sriwijaya Tunggu Kedatangan Dua Penyerang

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Hilton Moreira
Hilton Moreira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sriwijaya FC menunggu pulang dua penyerang andalannya sebelum menuju turnamen Piala Presiden 2017. Dua striker asal Brasil milik Laskar Wong Kito tersebut, yakni Hilton Moreira dan Alberto Goncalves. Keduanya belum kembali ke pusat pelatihan di Jakabaring lantaran pulang ke kampung halamannya.

Pelatih Sriwijaya, Widodo Cahyono Putro mengatakan, satu pekan menuju turnamen pramusim Liga 1 tersebut, pasukannya sudah memulai pelatihan. Seluruh pemain sudah berkumpul dan menjalani program pelatihan. Hanya dua striker itu yang belum tiba di Palembang.

"Persiapan sudah matang. Kami tinggal menunggu Hilton Moreira dan Beto (Alberto Goncalves) untuk latihan bersama," ujar Widodo saat dihubungi dari Jakarta, Senin (30/1). 

Sang pelatih mengatakan, belum tibanya dua penyerang tersebut lantaran penentuan gelaran Piala Presiden 2017 terbilang mendadak.

Widodo menerangkan, dua penyerang tersebut, masih bersama Sriwijaya. Sejak kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, kedua menjadi andalan. Tapi, sejak ISC A pungkas, pemain 35 tahun dan 36 tahun itu, mengambil liburan dan memilih pulang ke Brasil.

Sriwijaya merupakan salah satu kesebelasan dari kasta utama di Piala Presiden tahun ini. Saat Piala Presiden 2015, Laskar Wong Kito merupakan peringkat kedua setelah dikandaskan Persib Bandung pada partai puncak. Pada Piala Presiden tahun ini, Widodo mengatakan, tak memasang target apapun. Kata dia, turnamen pramusim tahun ini lebih baik cuma dijadikan momen untuk menilai kekuatan tim sebelum kompetisi resmi Liga 1 pada 26 Maret 2017.

Sriwijaya berada di Grup 4 bersama Pusamania Borneo FC, Barito Putera dan Bali United. Laga perdana Laskar Wong Kito akan berlangsung pada 7 Februari di Stadion Kapten I Wayan Dipta melawan Bali United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement