Selasa 31 Jan 2017 11:02 WIB

Moratti: Pioli Pelatih yang Disiplin

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Stefano Pioli
Foto: EPA/DANIEL DAL ZENNARO
Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan presiden Inter Milan Massimo Moratti bangga melihat kiprah Nerazzurri dalam dua bulan terakhir. Inter berada di jalur kemenangan sehingga posisi mereka sekarang sudah mencapai empat besar Serie A.

Menurut Moratti, salah satu kunci kebangkitan ada pada sosok Stefano Pioli. Pelatih yang diangkat manajemen Inter sejak November 2016 dinilainya berhasil membangkitkan semangat juang Mauro Icardi dan kawan-kawan. Kunci kerja Pioli, kata Moratti, adalah kedisiplinan yang membuatnya dihormati semua skuat Inter.

"Pioli menanamkan kedisiplinan yang kuat. Sehingga semua pemain Inter sekarang bekerja keras," kata Moratti, dikutip dari Football Italia, Selasa (31/1).

Bos Pirelli tersebut kemenangan demi kemenangan yang dibukukan La Beneamata terus konsisten sampai akhir musim. Apakah itu di Serie A atau Copa Italia. Di Serie A, Moratti melihat masih ada kans buat Inter mendekati posisi pimpinan klasemen sementara Juventus. Inter kalah sembilan angka dari Bianconeri.

"Saya pikir masih ada waktu mengejar Juventus," ujar Moratti.

Rabu (1/2) dini hari nanti, Inter akan berjuang di perempat final Coppa Italia. Inter akan menjamu bekas tim yang diasuh Pioli yakni SS Lazio di Stadion Giuseppe Meazza.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement