Selasa 31 Jan 2017 19:44 WIB

Bojan Krkic Resmi Bergabung dengan Tim Bundesliga

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Bojan Krkic
Foto: Reuters/Carl Recine
Bojan Krkic

REPUBLIKA.CO.ID, MAINZ – Klub Bundesliga, Mainz 05 berhasil memboyong gelandang serang Stoke City, Bojan Krkic setelah mendapat persetujuan dari sang pemain. Bomber berusia  26 tahun, yang memulai karier profesionalnya bersama Barcelona, telah menempatkan pena di kertas pada kesepakatan pinjaman selama enam bulan yang membuatnya bermain untuk Mainz sampai akhir musim 2016/2017.

Pelatih Mainz, Martin Schmidt mengatakan, bahwa timnya telah mendapatkan suntikan tenaga di lini tengah dengan mendatangkan Bojan. "Kami mendapatkan gelandang berbahaya dan kreatif dengan kualitas luar biasa. Dia bisa bermain di semua posisi ofensif (menyerang)," kata Schmidt dilansir laman resmi klub, Selasa (31/1).

Sementara itu, pemain bertubuh mungil tersebut merasa bahagia bisa bergabung dengan Mainz. Adapun, ia berencana untuk membuktikan kualitasnya kembali di pentas Eropa. "Ini suatu kehormatan bagi saya bahwa Mainz memberikan kesempatan untuk membutkikan diri di liga top Eropa lain. Saya melihat ke depan untuk tim serta pendukung dan dapat membantu Mainz di lapangan segera," tegas pemain binaan La Masia itu.

Pemain  Spanyol ini bermain sampai 2011 untuk Barcelona dan telah mencetak 26 gol dalam 104 penampilan. Ia telah bermain sejak 2014 untuk Stoke City di mana memberikan 14 gol dalam 52 penampilan. Bojan pun membuat debut pertama saat berusia 17 tahun dan memecahkan rekor Lionel Messi sebagai pemain termuda untuk Barca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement